Tampilan Desktop



Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polres Muna Gelar Pengobatan Gratis
42 Dibaca

Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polres Muna Gelar Pengobatan Gratis PENGOBATAN GRATIS – Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga bersama camat Tiworo Tengah sedang menyaksikan pengobatan gratis sebagai upaya Mendekatkan diri kepada masyarakat di balai desa Labokolo kecamatan Tiworo Tengah Kabupaten Muna Barat,selasa (5/9/2017). (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Beragam cara ditempuh pihak kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Misalnya, Polres Muna mengelar pelayanan kesehatan berupa pengobatan Gratis di Desa Labokolo, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (5/9/2017).

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

“Yang kita jual itu kan Kamtibmas dan akar dari Kamtibmas itu kan dari masyarakat. Kalau kita sudah dekat dan sudah melayani mereka diharapkan dapat menjaga Kamtibmas itu sendiri,” jelasnya saat ditemui di lokasi pengobatan gratis di balai Desa Labokolo, Selasa (5/9/2017).

Kegiatan ini, lanjut Agung, merupakan bentuk kerja sama antara Polres Muna dan Pemkab Mubar dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati Hari HKGB Ke 65 2017 Bhayangkara Kabupaten Muna.

“Pelayan kesehatan gratis pada masyarakat kurang mampu karena kesehatan itu prioritas. Kita lakukan pengobatan seperti tes kolesterol, gula darah dan pemberian obat gratis,” ujarnya.

Desa Labokolo dipilih sebagai tempat pengobatan gratis karena sebelumnya pihak Dinkes bekerja sama dengan Puskesmas telah melakukan survei dan desa tersebut dapat dijangkau oleh masyarakat se kecamatan Tiworo Tengah.

“Itu salah satu indikator,kemudian kegiatan ini kan baru perdana di Mubar dan ini juga akan berlanjut,nantinya akan dilakukan di beberapa kecamatan di Mubar,” terangnya.

Di tempat yang sama, Camat Tiworo Tengah, Lakiro menyampaikan apresiasi karena dengn kegiatan tersebut masyarakat juga sangat senang dan berbesar hati telah dilayani oleh pihak kepolisian dan pemda setempat.

“Mereka ini masih dipikirkan oleh Pemerintah dalam hal pelayanan kesehatan dan ini juga mejawab keluhan yang ada di masyarakat,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free