Tampilan Desktop

Dekatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Konut Bangun Klinik di Pasar Lahimbua
38 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mendirikan Klinik Kesehatan di sekitar Pasar Lahimbua, Kecamatan Andowia yang baru diresmikan pemda setempat.

Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi

Nurjannah Efendi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadinkes) Konut, Nurjannah Efendi kepada awak Zonasultra.com, Rabu (30/11/2016) mengatakan, pendirian klinik tersebut merupakan program Bupati dan Wakil Bupati Konut dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sekaligus mudah dijangkau masyarakat. Selain itu, pasar merupakan pusat berkumpulnya masyarakat.

“Jadi kami siapkan tim medisnya beserta fasilitas dan obat-obatan. Pasar Lahimbua ini kan merupakan pusat perbelanjaan masyarakat sekarang karena pasar yang ada di wilayah Wanggudu dialihkan semua di pasar Lahimbua ini, juga untuk antisipasi kalau ada masyarakat atau pedagang yang sakit bisa langsung ditangani cepat,” kata Nurjannah.

Menurut dia, pendirian klinik tersebut juga sebagai tindak lanjut kegiatan Dinkes dalam menerapkan pola hidup sehat dan kawasana bebas tanpa asap rokok.

“Untuk pelayanan kesehatannya itu selama pasar masih berjalan kami siap selalu berikan pengobatan, kami yakin dengan memadainya fasilitas pelayanan kesehatan ini,” terangnya.

Selain itu tambah Nurjannah, keluhan penyakit akan bisa teratasi dengan cepat dan baik. Untuk itu, pihaknya berharap dengan adanya klinik kesehatan ini masyarakat bisa bekerjasama menjaga keamanannya.(B)

 

Penulis : Jefri Ibnu
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com