Deklarasi Jokowi-Amin di Kendari, Ada 75 Gerobak Bakso Gratis

Deklarasi Jokowi-Amin di Kendari, Ada 75 Gerobak Bakso Gratis
BAKSO GRATIS - Puluhan gerobak bakso gratis ikut mewarnai deklarasi relawan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin Forum Satu Nusantara (Fortuna) di lapangan SSDC eks MTQ Kendari (22/2/2019). (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 75 gerobak makanan bakso bakwan mewarnai deklarasi relawan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) Forum Satu Nusantara (Fortuna) di lapangan SSDC eks MTQ Kendari, Jumat (22/2/2019).

Salah satu pedagang bakso Suparman (42) beralasan, 100 mangkuk bakso yang ia sediakan sengaja digratiskan untuk ribuan pendukung dan simpatisan yang akan memadati lokasi deklarasi, karena kecintaanya terhadap Jokowi.

“Secara pribadi karena untuk mendukung Jokowi, dia juga presidennya kita, dia orang baik maka harus jadi presiden dua periode,” ujar Suparman saat ditemui disela-sela melayani warga yang ingin menyantapi makanan itu.

Warga lorong Bahagia, Kendari, ini menyatakan100 mangkok yang tersedia untuk deklarasi bila dirupiahkan senilai Rp 1 juta. Suparman sendiri melakoni profesi sebagai pedagang bakso keliling selama dua tahun terakhir.

Di tempat yang sama, pedagang bakso Rasman (43) juga membawa 100 mangkuk lebih bakso dengan misi yang sama, yakni untuk pendukung Jokowi-Amin saat deklarasi. Namun demikian, ia mengaku, puluhan gerobak bakso yang digratiskan itu dinaungi oleh sebuah perusahaan, yang memang selama ini memfasilitasi puluhan pedagang bakso untuk berjualan.

“Kami hanya datang berjualan, selain kendaraan, semua difasilitasi perusahaan, termasuk ongkos bahan bakar bensin. Saya melakoni profesi ini sudah selama kurang lebih tiga bulan,” tukasnya. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib