Tampilan Desktop


Delapan Bulan Honor Petugas Kebersihan BKD Konsel Tidak Dibayar
134 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO –  Honor tiga Cleaning Service yang bekerja di  Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara belum dibayarkan.

Honor para petugas cleaning service itu belum dibayarkan sejak  April  2015 lalu.

Kasat Pol PP Konsel Mundur Setelah Diprotes Bawahannya

Eman Jaya

“Honor kami itu kecil. Sudahlah kecil, masih juga dibayarkan tersendat. Bagaimana kami bisa bekerja maksimal. Sementara untuk berangkat di sini kami butuh ongkos dan biaya operasional yang tidak kecil,”  ujar Tono salah satu petugas kebersihan yang mengeluhkan honor yang belum dibayarkan.

Lebih lanjut Tono mengatakan, dia dan dua rekanya sudah sering menanyakan haknya itu.Namun yang mereka terima hanya janji semata. Bahkan saat ini  dua  rekannya tidak berani lagi menanyakan honor yang belum dibayarkan itu.

“Tahun sebelumnya kita dibayarkan terusji sama bendahara lama. Tetapi nda tau juga kenapa 2015 itu Cuma triwulan pertama dibayar selanjutnya sudah tidak,” ujar warga potoro itu yang ditemui saat sedang membersihkan perkantoran BKD Konsel.

Kepala BKD Konsel, Eman Jaya yang di konfirmasi perihal kejelasan pembayaran honor mengatakan tidak tahu perihal  tidak terbayarnya honor para petugas kebersihan di BKD yang sudah bekerja sejak  April 2015 lalu.

Namun dirinya berjanji akan segera memanggil bendahara dan sekretaris perihal alasan mengapa honor  para petugas kebersihan belum  dibayar.

“Jadi, itu kan sejak bedahara lama,  bendahara  ini dia yang kelola. Makanya saya panggil dan sampai hari ini belum juga muncul,” katanya  Kamis (28/1/2016).

Untuk diketahui, ketiga petugas kebersihan  tersebut dalam sebulan menerima honor  senilai Rp 500 ribu perorang.  Nah jika dihitung sejak bulan April hingga Desember 2015, BKD harus membayar  Rp 4,5 juta perorang atau dengan total Rp 13,5 juta.

 

Penulis: Irfan Mualim
Editor:  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com