Delapan Sekolah di Kendari Raih Predikat Sekolah Berwawasan Lingkungan

Walikota Kendari Asrun mengatakan, predikat Adhiwiyata Nasional yang diraih sejumlah sekolah di Kota Kendari sesuai dengan visi misi pendidikan Kota Kendari, yakni mewujudkan layanan pembelajaran yan

Walikota Kendari Asrun mengatakan, predikat Adhiwiyata Nasional yang diraih sejumlah sekolah di Kota Kendari sesuai dengan visi misi pendidikan Kota Kendari, yakni mewujudkan layanan pembelajaran yang efektif dan berwawasan lingkungan.
“Sekarang kalau kita lihat hampir seluruh sekolah di Kota Kendari dipenuhi dengan tanaman yang membuat sekolah semakin asri dan nyaman. Kita berharap jumlah sekolah penerima Adhiwiyata ini terus bertambah,” kata Asrun di Kendari, Senin (12/1/2015).
Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari , pada tahun 2012 lalu, sekolah peraih predikat Adhiwiyata hanya dua sekolah, yakni SDN 11 Mandonga dan SMPN 17 Kendari. Tahun 2013, menjadi tiga sekolah yakni, SDN 1 Baruga, SDN 2 Baruga, dan SMPN 7 Kendari. 
Pada tahun 2014, melonjak menjadi delapan sekolah, yakni, SDN 4 Baruga, SDN 7 Baruga, SDN 4 Mandonga, SDN 5 Mandonga, SDN 9 Mandonga, SMPN 1 Kendari, SMAN 4 Kendari, dan SMAN 6 Kendari.
Selain meraih predikat Adhiwiyata Nasional, dua sekolah di Kota Kendari juga berhasil memperoleh predikat Adhiwiyata Mandiri pada tahun 2014, yakni SDN 11 Mandonga dan SMPN 17 Kendari. Kedua sekolah ini mendapat predikat Adhiwiyata nasional karena dinilai berhasil mendorong sekitar 10 sekolah meraih predikat Adhiwiyata, baik tingkat kota, propinsi, maupun tingkat nasional.(*/Ibnu)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here