Tampilan Desktop


Demi Berkurban, Anggota DPRD Sultra Potong Uang Jalan
37 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), rela memotong pendapatannya dari uang jalan demi melaksanakan pemotongan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh mengatakan, dua ekor sapi akan dikurbankan di halaman sekretariat DPRD Sultra, Sabtu (26/9/2015) besok. Selama ini pendapatan dari uang jalan keluar daerah setiap anggota DPRD dipotong, sehingga bisa terkumpul untuk membeli hewan kurban.

Hewan kurban tahun ini kata Abdurrahman, memang hanya 2 ekor, namun itu akan menjadi awal yang baik agar ke depannya bertambah. Lanjutnya, daging kurban itu diperuntukkan dulu rumah tangga di sekretariat sehingga nampak betul silaturrahmi, kekerabatan, dan kekompakkan dalam menunjang tugas-tugas DPRD Sultra.

“2 ekor sapinya, tapi besar. Kalau masalah besaran dana untuk 2 sapi itu sepertinya 19 juta. Tapi untuk lebih jelasnya silahkan tanya pihak sekretariat,” kata Abdurrahman Saleh di Sekretariat DPRD Sultra, Jum’at (25/9/2015).

Menurut Abdurrahman, meski pelaksanaan kurban terlambat tidak menjadi soal, karena dalam ketentuan Islam batasannya yakni 3 hari setelah lebaran.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com