Tampilan Desktop


Demi Bisnisnya, Pria Ini Ngaku Jadi Anggota Brimob
29 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Waski Toeru (39) pria asal Kota Malang (Jawa Timur) dibekuk polisi lantaran mengaku sebagai anggota brimob dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Lelaki yang sehari-harinya bekerja sebagai operator mesin disel di PLTU  Nii Tanasa, di Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, diamankan petugas ketika tengah santai di salah satu rumah temannya di Jalan Bahagia, Kelurahan Wua-Wua, Kendari. Dari tangan tersangka, polisi menemukan satu pasang seragam brimob.

Kepala satuan (Kasat) Reserse dan kriminal (Reskrim) Polres Kendari, AKP Robby T. Manusiwa mengatakan,  tersangka diamankan pada Jumat dini hari. Tersangka baru setahun  berdomisili dan tinggal di asrama Nii Tanasa. Selain bekerja sebagai operator mesin, tersangka nekat mengaku sebagai anggota brimob demi memperlancar usaha illegalnya (black market) miliknya.

“Jadi untuk memuluskan bisnis jual beli online yang dikelola, tersangka ini mengaku sebagai anggota brimob dengan pangkat AKP supaya pembelinya percaya. tapi setelah uangnya disetor, ternyata barangnya belum sampai-sampai” tuturnya, Jumat (14/8/2015).

Dari hasil penipuan yang dilakukan sejak lima bulan lalu, lanjut Robby, dia juga sudah berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 70 juta dari delapan orang korbannya. Tersangka mengaku biasanya mengambil uang dari korbannya Rp 2 sampai Rp 15 juta perorangnya.

Akibat perbuatannya tersangka di kenakan Pasal 378 dan 372 tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 sampai 5 tahun penjara.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com