Tampilan Desktop

Demi Kenyamanan Penumpang, Pelindo Berlakukan Akses Satu Pintu
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang arus mudik Lebaran tahun ini, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membenahi berbagai fasilitas pelabuhan demi kenyamanan para pemudik. Salah satunya dengan menyiapkan satu pintu, khusus untuk penumpang masuk ke dalam terminal penumpang. Sedangkan para pengantar yang biasanya menggunakan pintu yang sama dengan penumpang, juga dibuatkan pintu terpisah.

“Khusus di Pelabuhan Nusantara kita siapkan satu pintu terpisah untuk penumpang dan satu pintu untuk pengantar. Namanya terminal penumpang ya pasti hanya untuk penumpang. Hal ini kita lakukan untuk mencegah adanya berdesak-desakkan di dalam terminal sehingga pada saat puncak arus mudik nanti penumpang akan merasa lebih nyaman,” kata Manager SDM dan Umum Pelindo IV Kendari RM Wisnu Diponegoro ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2015).

Selain itu, lanjutnya, berbagai fasilitas lainnya juga sudah dibenahi, seperti akses jalan ke pelabuhan yang sudah dipaving blok sehingga tidak becek lagi. Begitupun dengan sejumlah dermaga, saat ini juga tengah dibenahi.

Pihaknya memperkirakan arus mudik tahun ini akan mulai terlihat pada H-7. Dirinya juga berpesan kepada para pemudik untuk berhati-hati, khususnya dengan barang-barang bawaan. Begitupun saat naik ataupun turun dari dalam kapal untuk tidak tergesa-gesa sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com