Tampilan Desktop


Demi Loloskan Pencalonan Bobby, Ketua PDIP Kolut Dinonaktifkan
1040 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP tiba-tiba menonaktifkan Ketua PDIP Kolaka Utara (Kolut) Khaeruddin. DPP PDIP mengangkat Musakir Sarira sebagai pelaksana Ketua PDIP Kolut.

Hugua

Hugua

Ketua DPD I PDIP Sultra Hugua mengatakan, pergantian tersebut merupakan peristiwa politik untuk memuluskan pencalonan Bobby Alimudin Page dan Maksum Ramli dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolut pada 22 September 2016 kemarin. Bobby dan Makasum berhasil mendaftar secara resmi di KPU Kolut pada 22 September 2016 kemarin.

“Pergantian untuk mengantisipasi peristiwa politik yang tidak diinginkan. Olehnya ketika Bobby mendaftar, berkasnya untuk syarat pencalonan PDIP itu ditandatangani oleh Musakir selaku pelaksana Ketua PDIP Kolut,” ujar Hugua di Kendari, Jumat (23/9/2016) malam.

Hugua mengakui, jika pergantian tersebut ada benang merahnya dengan keributan beberapa kader PDIP Kolut yang lebih menginginkan Ulfa Khaeruddin (anak Khaeruddin) diusung PDIP. Namun, keputusan DPP menetapkan Bobby dan Maksum yang lebih memungkinkan untuk menang saat diusung sesuai hasil survei.

Mengenai pergantian tersebut dan segala masalah di PDIP Kolut akan dibahas dan diselesaikan di internal PDIP. Hugua menyakini pencalonan Bobby dan Maksum akan segera diterima oleh seluruh kader PDIP di Kolut sebab kedua figur tersebut telah resmi menjadi kader PDIP.

Bobby yang awalnya kader Golkar yang kini resmi keluar dari partai berlambang pohon beringin tersebut dan bergabung dengan PDIP. Sementara Maksum yang berasal dari birokrasi telah mengundurkan diri dari pemerintahan dan masuk dalam keanggotaan PDIP. (A*)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor     : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. wiwiek 24 September 2016 at 9:34 am

    Dunia politik tidak ada yang pasti, ini hari kawan besok bisa jadi musuh.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com