Tampilan Desktop

Demi PAN, Mansur Amila Mundur dari PNS dan Lepaskan jabatan Pj Bupati
231 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Mansur Amila saat ini sudah mengusul pengunduran dirinya baik sebagai PNS maupun sebagai Pj bupati. Hal itu dilakukan agar dapat menjadi Ketua PAN Buteng dan bisa mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buteng 2017.

Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Mansur Amila

Mansur Amila

Mansur mengatakan permohonan pengunduran dirinya sebagai PNS sudah disampaikan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat. Sementara permohonan pengunduran diri sebagai Pj Bupati sudah sampai di tingkat provinsi yang akan diteruskan ke Kementrian dalam Negeri (Kemendagri).

Kendati sudah mengajukan pengunduran diri, hingga saat ini dia belum menerima SK sebagai Ketua PAN Buteng. Kata Mansur, semua sudah diatur dalam undang-undang bahwa dirinya harus resmi mundur dari PNS dan Pj Bupati baru kemudian dapat dilantik menjadi Ketua PAN.

Mansur mengaku terpilih sebagai Ketua PAN dalam musyawarah daerah PAN pertengahan Juni 2016 lalu di Bau-Bau karena memang keinginan sendiri. Selain itu, kader-kader PAN juga menunjukkan respon yang sangat baik sehingga saat itu terpilih meskipun statusnya masih PNS dan Pj bupati.

“Yang jelas karena berkaitan dengan kompetisi Pilkada 2017 maka saya harus masuk di partai politik,” kata Mansur usai bertemu Nur Alam di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (11/7/2016).

Mengenai pintu pencalonan di partai politik, saat ini Mansur sudah mendaftar di 8 partai politik. Mansur sangat yakin bisa diusung partai-partai tersebut termasuk PAN karena hasil surveinya yang paling tinggi di Buteng. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor   : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com