Tampilan Desktop


Demi Pelayanan Prima, RSUD Kendari Bangun Gedung VIP
118 Dibaca

Kamar Gendung VIP Sakura RSUD kota Kendari

Kamar Gendung VIP Sakura RSUD kota Kendari

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sebagai salah satu rumah sakit terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari terus melakukan pembenahan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Direktur RSUD Kota Kendari dr. Asridah Mukkadim mengatakan bahwa salah satu peningkatan pelayanan prima ini merupakan inovasi dari Walikota Kendari Asrun yang membangun gedung VIP Sakura.

Menurut dia, berdasarkan survei pasar banyak masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan eksklusif di RSUD Abunawas. Terbukti selama ini kamar VIP tak pernah kosong dan selalu terdapat pasien yang mengantri untuk menggunakan gedung VIP.

“Karena terus meningkatkan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan layanan prima, akhirnya dibangunlah VIP Sakura sebanyak 16 kamar, dan hingga saat ini pula tak pernah kosong,” ungkap Asridah saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/12/2016).

Pelayanan dokter, perawat dan fasilitas yang diberikan di VIP tersebut menjadi percontohan di RSUD Kendari dan sudah terstandarirasi. Sejumlah fasilitas yang bisa nikmati oleh pasien adalah kursi pengunjung, lemari pakaian, AC, televisi, shower, wastafel dan kulkas, serta gedung yang dilengkapi dengan taman kecil berukuran 2X1 meter yang berada di antara kamar pasien.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kamar VIP ini bisa sebagai pasien umum ataupun peserta kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang tidak termasuk Jamkesmas sebab iurannya dibayarkan oleh pemerintah dan khusus untuk kelas III.

Selain itu, saat ini Pemerintah Kota Kendari juga terus melakukan pembangunan di RSUD tersebut dengan membangun gedung Unit Gawat Darurat (UGD), gedung operasi dan gedung Intensive Care Unit (ICU) untuk membendung lonjakan kunjungan pasien yang mencapai ribuan perhari. Hal ini pun terus dilakukan untuk persiapan mendapatkan akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free