Tampilan Desktop


Demokrat Baru Usulkan PAW Endang di DPRD Sultra
67 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjukkan sikap yang berbeda dari partai lainnya yakni Golkar dan PKS yang telah mengusulkan Pengganti Antar Waktu (PAW) bahkan sudah dilantik. Demokrat justru baru memasukan usulan PAW Muhammad Endang pada Senin (9/11/2015).

Kabag Persidangan Humas dan Protokoler DPRD Sultra Robert Piter Raru mengatakan, Demokrat mengulkan Sarlinda Moke sebagai pengganti Endang yang mencalonkan diri Bupati Konawe Selatan). Sarlinda merupakan pemilik suara terbanyak ke 2 setelah Endang dalam pilcaleg 2014.

“Ini surat usulannya dari Ketua Demokrat Sultra Endang sendiri. Memang ini agak terlambat dibanding PKS dan Golkar, dimana PAW yang diusulkan sudah dilantik yakni Tumaruddin dan Hery Asiku,” kata Robert Piter Raru di ruang Kerjanya.

Surat usulan tersebut segera diproses, diantaranya akan diserahkan ke Ketua DPRD Sultra. Selain itu kata Robert, jika tak ada halangan maka besok (Selasa, 10/11/2015) akan diantar ke KPU Sultra untuk diverifikasi lalu kemudian dibawa ke Kementrian dalam Negeri (Kemendagri).

Mengenai PAW Golkar Subhan Tambera (saat itu mengantikan Surunuddin Dangga) yang batal dilantik beberapa beberapa waktu lalu meninggal dunia, belum ada kepastian siapa penggantinya. Kata Robert, Golkar Sultra, Ridwan Bae belum memasukan usulan baru.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com