Tampilan Desktop

Demokrat Belum Usulkan PAW Endang
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Partai Demokrat jadi satu-satunya partai yang belum mengajukan pengganti antar waktu (PAW) di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra). Padahal legislatornya yang juga ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang telah resmi menjadi calon bupati Konawe Selatan (Konsel).

Kabag Persidangan Humas dan Protokoler DPRD Sultra Robert Piter Raru mengatakan, demokrat saat ini baru mengajukan surat pemberhentian Endang tanpa usulan PAW. Namun itu tidak menjadi masalah karena tidak bertentangan dengan aturan.

Sementara ini partai yang telah mengajukan PAW yakni Golkar dan PKS. Golkar mengajukan Subhan Tambera sebagai PAW Surunuddin Dangga (Calon Bupati Konsel) sedangkan Wahyu Ade Pratama (calon bupati Kolaka Timur) digantikan oleh Hery Asiku.

“Untuk La Pili (calon wakil bupati Muna) dari partai PKS bakal digantikan oleh nomor Urut 1 dalam pilcaleg yang lalu (Tumaruddin)” kata Robert di Sekretariat DPRD Sultra, Senin (7/9/2015).

Menurut Robert, calon PAW Endang belum dapat dipastikan karena masih ditunggu dalam 1 atau 2 hari ini. Kabarnya Endang akan digantikan oleh Sarlinda Mokke.

Kendati demikian, lanjut Robert, siapa yang akan menjadi PAW adalah wewenang KPU Sultra dan biasanya berdasarkan suara terbanyak pada Pilcaleg yang lalu. Partai politik hanya mengajukan dan sekretariat DPRD hanya membantu proses PAW itu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com