Demokrat Beri Surat Tugas Rusda-Sjafei Cari Koalisi Pencalonan Pilgub

2
Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang
Muhammad Endang

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Demokrat akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Rusda Mahmud – Sjafei Kahar untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang
Muhammad Endang

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Muhammad Endang mengatakan, dukungan itu masih sebatas surat tugas. Belum ada Surat Keputusan usungan karena Demokrat hanya memiliki 6 kursi di DPRD Sultra, sehingga butuh minimal 3 kursi koalisi untuk bertarung dalam pemilihan gubernur Sultra tahun 2018 mendatang.

“Benar. Sudah dikasi surat tugas,” jawab Endang ketika ditanya dukungan Demokrat ke Rusda-Sjafei, melalui pesan Whatshapp, Jumat (10/11/2017).

Endang belum bisa banyak memberikan komentar karena sedang menggelar pertemuan khusus di ruang kerja Sekjend DPP Demokrat Hinca Panjaitan. Setelah pertemuan itu, ia baru dapat menjelaskan secara terang soal bentuk dukungan itu.

Di tempat terpisah, Kordinator Wilayah (Korwil) Demokrat Sultra Umar Arsal juga mengakui tentang adanya surat tugas untuk Rusda-Sjafei itu. Namun demikian belum ada keputusan resmi soal SK usungan.

“Itu baru surat tugas untuk mencari dukungan partai lain. Kalau dapat baru kemudian Partai Demokrat keluarkan rekomendasi,” ucap Umar melalui pesan Whatshapp, Jumat (10/11/2017). (A*)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma/Rizky Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here