Tampilan Desktop

Demokrat dan Nasdem Akan Koalisi di Pilkada Konsel
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Desember 2015, sejumlah partai politik (parpol) sudah mulai membangun komunikasi  dengan parpol lain untuk melakukan koalisi dalam mengusung bakal calon (balon) kepala daerah. Salah satunya Partai Nasdem yang rencananya akan bekoalisi dengan Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Konsel Tasman Lamuse mengatakan, ia sendiri berkeinginan untuk berpasangan dengan Ketua DPD Demokrat Sultra Muhamad Endang. Namun demikian, pihaknya masih menunggu rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
“Saya akan bersama-sama dengan Endang untuk maju bertarung di Pilkada Konsel, tapi untuk kepastiannya  kami masih menunggu rekomendasi yang dikeluarkan oleh Surya Paloh selaku ketua DPP Partai Nasdem,” kata Tasman Lamuse.
Tekad untuk maju berpasangan dengan Endang menurutnya juga sudah bulat. Hal itupun sudah disampaikan langsung kepada Surya Paloh. 
“Endang dan saya sudah menghadap sama Surya Paloh dan begitupun sebaliknya, Endang juga mengenalkan saya sama Susilo Bambang Yudhodono,”  ungkapnya.
Untuk diketahui jumlah kursi Partai Nasdem di DPRD Konsel sebanyak  empat kursi. Demikian halnya dengan Partai Demokrat sehingga bila keduanya final berkoalisi, tanpa dukungan Parpol lainpun keduanya bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. (**Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com