Demokrat Kantongi 12 Balon Gubernur dan 2 Balon Wagub

1
Ketua Panitia Penjaringan, Budhi Prasodjo
Budhi Prasodjo

ZONASULTRA.COM,KENDARI –  Panitia Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengantongi 12 nama bakal calon (balon) gubernur dan 2 nama balon wakil Gubernur (wagub) yang mengambil formulir pendaftaran calon gubernur.

Ketua Panitia Penjaringan, Budhi Prasodjo
Budhi Prasodjo

12 figur tersebut yakni Rusda Mahmud, Laode Masihu Kamaluddin, Lukman Abunawas, Ridwan Bae, Asrun, Abdul Rahman Farisi (ARF), Supomo, Hugua, Ali Mazi, Laode Ida, LM. Rusman Emba, dan Amirul Tamim. Sedangkan yang mengambil formulir balon Wagub yakni Sjafei Kahar dan Jafray Bhitikaka.

Ketua Panitia Penjaringan, Budhi Prasodjo mengatakan pengambilan formulir ditutup  pada Rabu, 31/5/2017 pada pukul 17.00 dan bisa jadi sampai pukul 24.00 Wita. Pengembalian formulir akan dibuka lagi dari 2 Juni sampai 15 Juni 2017 di tempat yang sama, Sekretariat DPD Demokrat Sultra.

“Pengembalian formulir akan menjadi bentuk keseriusan mereka untuk maju Pemilihan Gubernur Sultra 2018. Yang sudah mengkonfirmasi akan mengembalikan formulir lebih awal yakni Rusda Mahmud dan Lukman Abunawas pada 2 Juni nanti,” ujar Budhi melalui telepon selulernya.

Balon yang mengembalikan formulir wajib hadir secara langsung di Kantor DPD Demokrat dan tidak boleh diwakili. Sebab setiap balon gubernur akan memberikan semacam gambaran visi misi di hadapan panitia penjaringan dan pengurus Demokrat.

Setelah itu, panita akan melakukan verifikasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen administrasi. Yang lolos akan mengikuti lagi tahapan selanjutnya yakni adu visi misi dan survei.  (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here