Tampilan Desktop



Demokrat Mendaftar ke KPU RI di Hari Terakhir
52 Dibaca

Demokrat Mendaftar ke KPU RI di Hari Terakhir PARTAI DEMOKRAT – Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan hadir pula Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat mendaftarkan Partai Demokrat sebagai partai peserta pemilu 2019 di Gedung KPU RI Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Partai Demokrat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai peserta Pemilu 2019 di hari terakhir, Senin (16/10/2017) sebelum ditutup pendaftaran nanti malam. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini membawa 17 boks berisi dokumen sebagai syarat pendaftaran.

Rombongan Partai Demokrat yang hadir di gedung KPU dipimpin Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan hadir pula Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

“Partai demokrat secara resmi menunaikan dengan tunai kewajiban Undang-Undang, mendaftarkan Partai Demokrat sebagai partai politik peserta pemilu 2019. Seluruh persyaratan telah kami lengkapi secara penuh,” kata Hinca.

Tak ada alasan khusus mengapa Demokrat mendaftar di hari terakhir yakni tanggal 16 Oktober. “9 September partai Demokrat berulang tahun yang ke 16, makanya kami pilih mendaftar di tanggal 16,” jawab Hinca seraya tertawa kepada awak media.

Sementara itu, Ibas optimis partainya lolos verifikasi dan bisa menjadi peserta pemiku 2019 nanti. “Target kami tentunya kita lolos verifikasi, proses demokrasi kedepan berjalan secara damai jujur langsung dan adil, tanpa mengesampingkan proses-proses yang mengedepan etika moral dan berkompetisi dengan baik.

Tak hanya Pemilu, menjelang Pilkada serentak tahun depan Partai Demokrat mengaku siap dan berharap prosesnya berjalan lancar. “Semoga Pilkada berjalan lancar dan terpilih pasangan yang benar-benar bisa menjalankan tugas dan fungsinya, menjadi kepala daerah yang baik dan memajukan daerahnya,” lanjut putra SBY ini.

Terkait Pilkada, dalam waktu dekat Demokrat akan memberikan jawaban kepada siapa dukungan diberikan baik dalam pemilihan gubernur, bupati dan wali kota. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com