Tampilan Desktop

Dendam, Dua Pemuda Ini Tikam Temannya Hingga Tewas
61 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dua pemuda berinisial BR dan LM warga desa Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka, tega menikam Harianto alias Anto hingga tewas. Pembunuhan terhadap korban yang juga teman kedua pelaku itu ditenggarai bermotif dendam.

Insiden itu bermula, saat korban menegur kedua pelaku ketika kebut-kebutan di jalan raya dengan menggunakan sepeda motor. Tak terima ditegur korban, kedua pelaku mulai merencanakan aksi balas dendam kepada korban.

Kepala Satua Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Kolaka, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Denis Arya Putra mengatakan, peristiwa pembunuhan Harianto itu dilakukan kedua pelaku dalam keadaan mabuk, usai mengkonsumsi minuman keras (miras).

tikam dada“Kebetulan waktu itu, di desa Anaiwoi sedang ada acara ramah tamah. Banyak pemuda yang hadir di acara itu mengkonsumsi miras. Saat itu korban juga sedang miras dengan teman-temannya. Setelah kedua pelaku menemukan korban, mereka saling berdebat. Kemudian pelaku dengan inisial BR menikam dada kanan korban,” kata Denis di sela-sela rekonstruksi pembunuhan Harianto di halaman Polres Kolaka, Selasa (6/10/2015) sore.

Rekonstruksi pembunuhan Harianto diperagakan dalam 8 adegan dengan melibatkan 7 orang saksi mata serta dua orang palaku.

Dalam rekonstruksi itu terungkap, tersangka berinisial LM bertindak sebagai pelaku yang memukul korban hingga terjatuh. Penikaman terhadap Harianto terjadi pada Sabtu (29/8/2015) malam, terlihat korban dipukuli LM dengan kayu balok dalam keadaan luka parah.

“Saat itu korban sudah tersungkur bersimbah darah akibat tikaman pisau dari BR. Tiba-tiba LM datang dan memukuli korban hingga tak bernyawa,” katanya.

Karena perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal berlapis dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com