Tampilan Desktop



Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Dan Pemberdayaan Kemenpora Buka Kompetisi Gala Desa di Buton
67 Dibaca

Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Dan Pemberdayaan Kemenpora Buka Kompetisi Gala Desa di Buton PENYERAHAN PIALA – Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga RI Alman Hudri, saat menyerahkan piala secara simbolis kepada Pemda Buton melalui Asisten III Setda Buton Makmur, didampingi Kadis Pemuda dan olahraga Buton Dewangga Sabtu 29 30 SeptembeR 2017. (Nanang Suparman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda dan Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI DR. Alman Hudri, membuka secara resmi gala desa antar pelajar se Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, di lapangan sepak bola Pasarwajo.

Pelaksanaan gala desa merupakan salah satu upaya merekatkan generasi muda yang berada di wilayah pedesaan.

Dalam sambutannya, Alman Hudri, mengatakan kegiatan pertandingan olahraga gala desa tahun ini, dikhususkan bagi pelajar dari tingkat SMP, SMA dan sederajat. Kegiatan gala desa ini memperebutkan piala Kemenpora.

“Tahun ini, khusus bagi pelajar. Dan mereka memperebutkan piala Kemenpora RI,”ucap Alman Hudri, Sabtu (30/9/2017).

Kata dia, bagi para pemuda agar tidak takut mengembangkan potensi dan bajat meraka. Lanjutnya pemerintah juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi-prestasi pemuda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton Dewangga, mengatakan selain ajang mempererat silaturahmi antar wilayah desa kegiatan ini sekaligus mencari bibit-bibit atlet di berbakat di Kabupaten Buton.

Pada kegiatan gala desa ini terdapat enam cabang olahraga yang diperlombakan.

Adapun ke enam cabang ini antara lain untuk tingkat gala desa SMP terdapat empat cabang olahraga yaitu bulu tangkis putra-putri, tenis meja putra-putri, takraw putra-putri dan sepakbola, sedangkan tingkat gala desa SMA adalah volly ball putra-putri dan atletik putra-putri.

“Dan kegiatan ini merupakan ajang seleksi, mengingat tahun depan kita akan mengikuti pekan olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Kolaka Utara,”ucap Dewangga.

Sehingga dari kegiatan ini, kita akan mulai menggalang bibit-bibit dari pelajar maupun secara umum. Dan utamanya bagi para pelajar tingkat SMA memang kita mempersiapkan untuk Porprov 2018 mendatang. (C)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free