Tampilan Desktop

Derik dan ADP Duluan Kembalikan Formulir di Hanura
18 Dibaca

Ilustrasi

Muh. Yahya

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) Walikota Kendari, Zayat Kaimuddin yang akrab dipanggil Derik mengatakan, sangat berharap partai Hanura bisa mengusungnya di pemilihan Walikota (Pilwali) tahun 2017 mendatang.

Partai Hanura, kata Derik, bisa menjadi partai terakhir tempatnya mendaftar, setelah sebelumnya telah mengikuti tahapan penjaringan di Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal itu disampaikan Derik usai mengembalikan formulir pendaftaran di partai Hanura Kota Kendari, Jumat (15/4/2016).

Di tempat yang sama, ketua Hanura Kendari, Muh.Yahya mengatakan, dari lima balon Walikota yang mendaftar baru Derik dan ADP yang mengembalikan formulir. Namun demikian, pihaknya masih menunggu balon lainnya mengembalikan formulir sampai 18 April 2016.

“Setelah tahapan pendaftaran ini, balon yang sudah mendaftar akan mengikuti tahapan fit and proper tes. Untuk tahapan itu akan diambil alih langsung oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Hanura,” kata Yahya.

Balon yang akan diusung Hanura, menurutnya, harus dapat menunjukkan dukungan dari partai lain yang memiliki kursi di DPRD Kendari. Saat ini Hanura hanya memiliki 2 kursi di DPRD Kendari dan masih membutuhkan 5 kursi untuk berkoalisi, sehingga bisa menjadi pintu pencalonan pemilihan walikota Kendari 2017.

Diperkirakan bulan Mei 2016 sudah ada pengumuman dari DPP tentang siapa yang akan diusung Hanura Kendari. Kata Yahya, para figur tidak ada satupun yang diistimewakan sehingga mengenai siapa yang akan diusung belum dapat ditebak.

Sebelumnya ada 5 bakal calon Walikota Kendari yang sudah mendaftar di Partai Hanura Kendari. Kelima orang itu yakni Abdul Rasak, Adriatma Dwi Putra (ADP), Amarullah, Muhtar Hasanuddin, dan Muhammad Zayat Kaimuddin (Derik). (B)

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com