Tampilan Desktop



Derik-Syahriah Minta Pendukung Hargai Proses KPU
281 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon (paslon) Wali Kota Kendari, Mohammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) meminta kepada seluruh pendukung dan simpatisan untuk menghargai proses Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2017 yang diselenggarakan KPU.

Banyak Bangunan di Kota Kendari Tidak Miliki Izin Andalalin

Umar Bonte

Juru Bicara Tim Pemenangan Derik-Syahriah, Umar Bonte mengatakan, jika Zayat-Syahriah tidak unggul dalam perolehan suaranya, itu bukan berarti ditingggalkan pendukungnya. Oleh itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kendari yang telah memilih Derik-Syahriah sebanyak 33.504 suara.

“Itu merupakan hati nurani warga kota sebab kami nol politik uang. Hal ini sangat kami apresiasi dan berterima kasih. Di sisi lain, kami menyadari bahwa rakyat menentukan pilihan ke kandidat lain, kami tidak menyalahkan itu karena memang begitulah proses demokrasi,” kata Umar di Kendari, Jumat (17/2/2017).

Pihaknya juga sudah menyampaikan kepada tim relawan untuk menunggu hasil penetapan KPU, meskipun sudah diketahui bahwa Derik-Syahriah tidak akan menang. Kata Umar, seluruh pendukung dihimbau untuk menjaga stabilitas keamanan dan kepolisian diminta mengamankan proses perekapan suara yang terus berlangsung.

Mengenai adanya gugatan Piwali, Umar mengaku masih menunggu proses pungut hitung selesai dan bukti-bukti pelanggaran tetap ada langkah tindak lanjut. Namun demikian, dua kandidat lain ADP dan Abdul Rasak yang memperoleh suara unggul diucapkan selamat.

“Dari hasil yang ada kami mengakui bahwa belum dipilih rakyat. Artinya kita akui kita kalah dan tidak menyalahkan siapapun serta tidak ada yang berkhianat,” ujar Umar. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com