Tampilan Desktop



Derita Tumor di Lehernya, Bayi Asal Wakatobi Ini Butuh Uluran Tangan Budiman
349 Dibaca

Asifaa, bayi berusia tiga bulan asal kabupaten Wakatobi ini membutuhkan bantuan dana untuk membiayai perawatan medis akibat tumor di lehernya. (ISTIMEWA) Asifaa, bayi berusia tiga bulan asal kabupaten Wakatobi ini membutuhkan bantuan dana untuk membiayai perawatan medis akibat tumor di lehernya. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Asifaa (3 bulan), buah hati dari pasangan suami-istri La Hanji (19) dan Winda Wati (18) menderita tumor di bagian lehernya dan membutuhkan bantuan biaya perawatan di rumah sakit.

Sejak lahir, bayi mungil asal desa Desa Numana, Kecamatan Wangiwangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) itu telah memiliki benjolan di lehernya.

Saat lahir, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi menyebutkan bahwa ada cairan di bagian leher Asifaa. Namun, sering waktu berlalu, cairan itu kian membesar dan membentuk gumpan.

Susiwati, salah satu kerabat orang tua Asifaa mengatakan, hasil pemeriksaan dokter diketahui, benjolan itu adalah tumor.

Terlahir dari keluarga yang tidak mampu, kondisi Asifaa saat ini kian memprihatinkan. Penghasilan Ayah-ibunya tak mampu membiayai operasi tumor itu.

“Fasilitas di RSUD Wakatobi belum mumpuni mengatasi tumor Asifaa,” kata Susiwati kepada ZONASULTRA.COM, Sabtu (9/9/2017).

Namun, bayi ini memang harus mendapatkan peratan medis perioritas. Sebab, penderita tumor di usia belia seperti itu, kondisinya sangat rentan da fatal.

Susiawati menjelaskan, pihak keluarga sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan transportasi untuk pengobatan adik Asifaa ke rumah sakit yang memili standar pengobatan yang baik.

“Dia harus di rujuk ke rumah sakit yang lebih memadai fasilitas pengobatan dan informasi yang lebih jelas tentang penyakit yang diderita adik Asifaa,” imbuhnya.

Bagi yang merasa tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban orang tua Asifaa, anda dapat menyalurkan bantuan tersebut melalui Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI), 4888-01-029851-53-92 atas nama Suhiadin. (C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free