Tampilan Desktop



Desa Koholimombono Wakili Buton Lomba Desa Tingkat Provinsi
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sejak terbentuk 2007 lalu, untuk pertama kalinya Desa Koholimombono, Kecamatan Wabula bisa mewakili Pemerintah Kabupaten Buton lomba Desa di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 15 Mei 2017 mendatang.

Kepala Desa Koholimombono, La Amiri

La Amiri

Kepala Desa Koholimombono, La Amiri mengatakan penunjukan tersebut berdasarkan hasil penilaian dari tim Pemda Buton melalui dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa (DPMPD) pada lomba tingkat Kabupaten Buton yang dilakukan pemerintah setempat pada 8 Mei 2017 lalu.

“Dari hasil penilaian kabupaten itu, desa kami yang layak dari 83 desa yang ada di Buton, sehingga dari itu desa kami yang ditunjuk,” kata La Amiri saat ditemui di Kantor Bupati Buton, Rabu (10/5/2017).

Dikatakan La Amiri, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala kebutuhan yang akan dinilai oleh tim provinsi nanti. Adapun yang dipersiapkan antara lain, administrasi desa, monografi desa, profil desa, struktur kelembagaan serta penataan desa.

La Amiri berharap dengan kegiatan tersebut, ke depan Desa Koholimombono akan lebih maju lagi serta mendapat perhatian serius dari Pemda Buton karena desa yang dipimpinnya itu telah berhasil membuktikan bisa bersaing dengan desa-desa lain di wilayah Kabupaten Buton.

Dirinya mewakili masyarakat Desa Koholimombono merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemda Buton yang telah mempercayai desanya mewakili Buton. (B)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com