Tampilan Desktop



Desa Kusambi Wakili Mubar di Lomba Desa Tingkat Provinsi
93 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menunjuk Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi dalam menghadapi Lomba Desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-13 Mei tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pj Bupati Muna Barat, Dr Rony Yakob Laute mengatakan, Desa Kusambi mewakili Pemda Muna Barat karena dianggap sebagai salah satu Desa yang memiliki sarana dan prasarana lengkap serta memenuhi syarat dalam pelaksanaan lomba.

Rony Yakob Laute.

Rony Yakob Laute

“Ada beberapa Desa yang masuk syarat tetapi setelah kita melakukan rapat tim, diarahkan ke sana karena sarana dan prasarananya memenuhi syarat seperti kantor Desa, pasar Desa, pelayanan kesehatan, kebun PKK memenuhi syarat,” ungkap Rony dikonfirmasi melalui telpon selularnya, Minggu (7/5/2017).

Untuk itu, ia mengarahkan semua Camat dan SKPD ikut membantu mempersiapkan semua kebutuhan dalam pelaksanaan lomba. Bahkan, Camat Kusambi dan BPMD sementara waktu akan berkantor di Sekretariat Desa Kusambi untuk membantu melakukan persiapan.

“Ini bentuk keseriusan kita masalah menang atau kalah itu urusan belakangan. Pemerintah Desa dan Camat diharapkan bersinergi untuk mempersiapkan lomba,” harapnya.

Asisten III Mubar La Ode Kadir menyatakan, Pemda Mubar juga ikut berpartisipasi dalam melakukan sejumlah persiapan. Bahkan, masing-masing SKPD telah mendapatkan tugas untuk membantu masyarakat setempat.

“Kita tidak boleh biarkan masyarakat bekerja sendiri, olehnya itu semua SKPD juga turun membantu masyarakat dalam mempersiapkan semua,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free