Tampilan Desktop



Desa Labuko Wakili Butur Lomba P2WKSS
43 Dibaca

Desa Labuko Wakili Butur Lomba P2WKSS LOMBA P2WKSS – Desa Labuko Kecamatan Wakorumba Utara dipastikan akan mewakili Kabupaten Buton Utara (Butur) pada lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2017. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Desa Labuko Kecamatan Wakorumba Utara dipastikan akan mewakili Kabupaten Buton Utara (Butur) pada lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2017.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Butur Muhusia mengatakan, sejauh ini pihaknya telah memberikan penguatan kapasitas dan pemberdayaan, terutama bagi perempuan dalam menunjang ekonomi keluarga dengan berbagai pelatihan maupun pembinaan lainnya.

Dia melanjutkan, segala persiapan yang berkaitan dengan lomba itu telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Sembari menunggu penilaian yang dijadwalkan pertengahan Oktober 2017 mendatang, pihaknya terus membenahi segala aspek yang dianggap masih kurang.

“Oleh karena itu dengan kesempatan kita dalam mengikuti lomba ini, saya anggap kita sudah siap untuk dinilai. Walaupun masih ada sebagian yang harus dibenahi, tapi sebelum lomba semuanya akan tuntas,” ujarnya di Desa Labuko, Jumat (15/9/2017).

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Butur Siti Rabiah Abu Hasan mengajak masyarakat, terlebih para ibu rumah tangga agar berpartisipasi secara aktif dalam menghadapi lomba tersebut. Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan itu, Desa Labuko bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Lingkungan kita harus ada perubahan, baik itu secara fisik maupun pola pikir warganya mau berubah, dan kita berharap ke depan desa ini menjadi desa percontohan,” harapnya. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free