Tampilan Desktop


Desa Lalodangge Wakili Konawe Lomba PKK-KKBKES Tingkat Provinsi
163 Dibaca

Desa Lalodangge Wakili Konawe Lomba PKK-KKBKES Tingkat Provinsi

Lomba PKK – Wakil Bupati Konawe, Parinringi saat membawakan sambutannya dalam acara penilaian lomba PKK-KKBKES Se-Sultra yang dilaksanakan di Desa Lalodangge, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). dalam kegiatan tersebut nampak Ketua PKK Sultra, Tina Nur Alam, yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Konawe. (Restu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Desa Lalodange, Kecamatan Pondidaha, terpilih mewakili Kabupaten Konawe dalam lomba PKK-KKBKES tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan oleh PKK provinsi melalui Badan Kesehatan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Konawe.

Desa Lalodange terpilih karena dinilai memiliki fasilitas penunjang sebagai pra syarat dalam penilaian lomba.

Kepala BKKBN Konawe, Asriani Razak Porosi dalam laporannya mengatakan, lomba tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan instansinya setiap tahun sebagai wujud peningkatan pelayanan kesehatan keluarga berencana.

Kegiatan itu, kata Asriani juga terselenggara atas kerja sama antara beberapa instansi terkait, sementara PKK kabupaten hanyalah penggerak saja.

“Kabupaten Konawe sendiri mengikuti empat jenis lomba yaitu kegiatan persatuan PKK-KKB kesehatan, lingkungan bersih dan sehat , posyandu, dan yang terakhir adalah perilaku hidup sehat di rumah tangga,” kata mantan Kepala Bapeda Konawe itu, Kamis (07/01/2015)

Tambah dia, kegiatan tersebut sudah disetujui oleh Bupati Konawe melalui Surat Keputusan (SK) nomor 337/XI/2015 tanggal 10 Oktober 2015, tentang panitia pelaksanaan lomba yang dikuatkan dengan SK Ketua Tim PKK Provinsi nomor 32/SKN/PKK.Prov/XIII/2015 tanggal 07 Desember 2015 tentang laporan kegiatan lomba PKK-KKBKES.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe, Parinringi menjelaskan, kegiatan lomba tersebut sangat sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Konawe yang disusun melalui program perisai yang mencakup sarana kesehatan masyarakat.

Ia mengaku sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam menjalankan beberapa program pemerintah yang telah dicanangkan, sehingga program itu dinilai berjalan dengan sangat baik.

“Program PKK ini sangat baik karena memiliki visi dan misi yang sangat efektif bagi pelayanan kesehatan dan penyuluhan kemandirian masyarakat di tingkat pedesaan. Selain itu ada tiga program PKK yang dianggap sangat baik, yakni pembinaan dan pelayanan kesehatan, pelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan kesehatan,” ujar Parinringi.

Dalam kegiatan tersebut, turut pula hadir Ketua Tim PKK Sultra, Tina Nur Alam sebagai ketua tim penilai lomba. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan lomba masak non beras yang diselenggarakan oleh PKK Kecamatan Pondidaha yang diikuti 18 desa dan kelurahan se-Kecamatan Pondidaha.

 

Penulis: Restu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com