Tampilan Desktop

Desa Mowundo Siap Sambut Lomba P2WKSS
62 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Persiapan untuk mengahadapi lomba Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) terus dilakukan. Meski lomba akan helat pada hari Jum,at besok (2/10/2015), namun pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sultra, tidak ingin tampil asal-asalan.

Segala persiapan terus dilakukan, hingga saat penataan dari segi fisik sudah mencapai 85 persen tinggal pembenahan. Demikian diungkapkan Kepala BPPKB, Kasim Pagala yang juga ketua panitia lomba P2WKSS saat ditemui disela-sela memantau persiapan lomba di Desa Mowundo, Kecamatan Molawe Konut, Kamis (1/10/2015).

“Masyarakatnya pun sudah siap, keunggulannya di sini masyarakat Kecamatan Molawe kalau kita bandingkan dengan kecamatan yang lain cukup baik tingkat partisipasinya,” kata Kepala BPPKB, Kasim Pagala.

Disamping itu, dari tingkat ekonominya pun terhitung sudah mulai bagus dan mapan. Karena itulah Pemda Konut menjatuhkan pilihan pada Desa Mowundo untuk mewakili Kabupaten Konut dalam ajang lomba tersebut.

“Pak bupati dan ketua penggerak PKK selalu memantau, hampir tiap hari ke sini. Minimal 3 hari dalam seminggu, dan bahkan Pak bupati sering melakukan sidak untuk memantau kinerja SKPD,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Konut, Harsyam Nur, mengatakan dalam persiapan lomba ini pemda memberikan bantuan aladin. Jumlah rumah yang mendapatkan sebanyak 36 unit rumah program tidak laya huni.

“Kami juga selaku panitia sudah membangungun 70 WC setiap rumah yang belum memiliki WC,” ujarnya.

Menurutnya tujuan lomba P2WKSS setiap tahunnya adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat sekaligus meningkatkan SDM ditingkat desa.

“Namun, kita harapkan ini terus berkesinambungan. Pasca lomba ini nanti selesai penataan serta pemeliharaan masih terus dijaga oleh masyarakat,” ujarnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com