Tampilan Desktop



Desakan Ekonomi, Seorang IRT di Tipulu Nekad Jualan Narkoba
173 Dibaca

Desakan Ekonomi, Seorang IRT di Tipulu Nekad Jualan Narkoba NARKOBA – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial SL bin MS yang bermukim di Jalan Mayjen Soetoyo Kelurahan Tipulu, nekad menjual narkoba jenis sabu karena desakan ekonomi, Senin (24/7/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial SL bin MS yang bermukim di Jalan Mayjen Soetoyo Kelurahan Tipulu, nekad menjual narkoba jenis sabu karena desakan ekonomi

Wanita yang berusia 48 tahun ini diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari di kediamannya. Penggerebekan dilakukan pada Sabtu, (22/7/2017) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kasat Narkoba Polres Kendari, IPTU Rudika Harto Kanajiri mengatakan, penangkapan terhadap pelaku setelah pihaknya mendapat informasi dari warga yang kemudian ditindak lanjuti dengan mengerebek rumah pelaku.

“Anggota polisi dari Satres Narkoba Kendari menemukan terlapor memiliki, menyimpan, menguasai, dan atau menyediakan lima paket shabu yg diduga narkotika di dalam kediamannya,” kata Rudika di Polres Kendari, Senin (24/7/2017).

Menurut mantan Kapolsek Abeli ini, SM nekat menjadi pengedar narkoba karena desakan ekonomi. Kepada zonasultra.com, SM mengaku baru sebulan lebih melakukan perbuatan melanggar hukum itu.

“Di Kediaman tersangka, ditemukan sabu dengan berat 26,71 gram. Selain itu, kita juga mengamankan buku kecil catatan penjualan, alat isap sabu atau bong, serta satu buah handphone dan uang tunai sebanyak Rp 1,06 juta ” tambah Rudika.

Karena perbuatannya, tersangka diduga telah melanggar pasal 112 subsider 114 RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Kita masih akan melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Jadi, tidak menutup kemungkinan masih akan ada tersangka berikutnya,” jelas mantan Kapolsek Abeli ini. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free