Dewan Ingatkan Pemkot Wabah DBD

0
DBD Mewabah, Penjual Obat Mengatasnamakan Petugas Kesehatan Menjamur
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memasuki bulan Maret, Dewan Kota Kendari mengingatkan Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD) di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar mengatakan, merujuk pada Maret 2016 lalu banyak masyarakat Kota Kendari yang terjangkit DBD.

DBD Mewabah, Penjual Obat Mengatasnamakan Petugas Kesehatan Menjamur
Ilustrasi

Jadi Dinas Kesehatan Kota Kendari sebagai instansi teknis kata politisi Partai Golkar ini, hendaknya bisa melakukan pemantauan terhadap lokasi yang rentan DBD.

“Dinas Kesehatan Kota Kendari tentunya memiliki data yang jelas terkait wilayah rentan DBD. Jadi dengan begitu sudah harus ada antisipasi dini akan hal tersebut,” jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (7/3/2017).

Antisipasi dini lanjut Azhar, dengan melihat lokasi yang rentan DBD dapat dilakukan proses sosialisasi hidup bersih dan beberapa hal lainnya.

Salah satu penyebab utama mewabahnya DBD ungkapnya, banyak disebabkan masih minimnya pemahaman masyarakat akan hidup bersih. Untuk itu harus ada sosialisasi yang jelas dari Dinas Kesehatan akan hal tersebut.

“Kita tidak menginginkan nanti sudah banyak masyarakat yang terjangkit DBD baru dilakukan penanggulangan. Paling ideal bagaimana antisipasi dilakukan sebelum jatuh korban,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here