Tampilan Desktop


Dewan Minta Dinkes Tuntaskan Program Jamkesda
154 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari berharap tidak tuntasnya penyaluran kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) pada tahun 2015 lalu tidak terulang kembali pada tahun ini.

Dewan Minta Dinkes Tuntaskan Program Jamkesda

Ilustrasi

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Asrizal Pratama mengatakan, pada 2015 lalu masih tersisa anggaran Rp 800 juta dari total anggaran Rp 2 miliar yang dialokasikan pada APBD tahun 2015.

Informasi yang diberikan Dinas Kesehatan Kota Kendari kata Asrizal, tersisanya anggaran itu karena pendataan masyarakat penerima Jamkesda yang tidak rampung.

“Untuk itu kami berharap pendataan tuntas sehingga masyarakat yang belum menerima bisa menerima kartu Jamkesda,” kata Asrizal di ruang kerjanya, Rabu (13/1/2016).

Jamkesda ini lanjutnya, sangat berarti bagi masyarakat kurang mampu di Kota Kendari. Jadi dengan tuntasnya pendataan akan bisa menuntaskan penyaluran Jamkesda ke masyarakat.

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga berharap, penerima kartu Jamkesda benar-benar tepat sasaran sehingga dana yang dialokasikan pada APBD 2015 lalu tidak menjadi sia-sia.

 

Penulis: Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com