Tampilan Desktop


Dewan Nilai Terjadi Ketimpangan Anggaran Pendidikan dan Kesehatan
103 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Fitri Yanti Rifai menilai telah terjadi ketimpangan anggaran antara sektor pendidikan dan kesehatan dalam APBD Kota Kendari.

Menurutnya, alokasi anggaran pendidikan yang mencapai 32 persen sangat tidak berimbang dengan alokasi anggaran kesehatan yang hanya 8 persen.

Ke depan, pihaknya menginginkan agar Pemerintah Kota Kendari bisa lebih memperhatikan persoalan keberimbangan anggaran dua sektor ini.

“Sektor pendidikan dan kesehatan ini sangat sama pentingnya. Peningkatkan mutu pendidikan dan peningkatan pelayanan kesehatan haruslah bisa berjalan dengan baik dengan pengalokasian anggaran yang berimbang,” kata Fitri di ruang kerjanya, Senin (7/9/2015).

Dicontohkannya, masyarakat akan tetap mengalami kendala jika sarana kesehatan dan pelayanan kesehatan di Kota Kendari tidak maksimal.

Untuk itu, katanya, dalam struktur APBD Kota Kendari ke depan, sektor kesehatan dapat menjadi perhatian Pemerintah Kota Kendari.

Meski begitu, politisi paling muda di DPRD Kota Kendari ini sangat mengapresiasi perhatian Pemerintah Kota Kendari terhadap pengembangan sektor pendidikan. Dia berharap mutu pendidikan di Kota Kendari semakin baik.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com