Tampilan Desktop


Dewan Sarankan Penerimaan Siswa Baru Sesuaikan Kapasitas Sekolah
38 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – DPRD Kota Kendari mengingatkan sekolah di kota ini untuk melakukan penerimaan sesuai dengan kapasitas sekolah yang dimilikinya.

Anggaran Pilwali Tidak Dibahas di Banggar ?

La Ode Azhar

Wakil ketua komisi I DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar mengatakan, proses penerimaan siswa baru hendaknya haruslah disesuaikan dengan kapasitas kelas yang ada disekolah tersebut.

Sebab jika tidak, proses brlajar mengajar di sekolah tersebut tidak akan baik jika dalam satu rombongan belajar tidak sesuai dengan kapasitas ruang kelas.

“Paling utama saat ini adalah bagaimana dalam satu kelas jumlah siswanya 27 orang. Dengan begitu proses belajar mengajar menjadi maksimal,” ujarnya di ruang kerjanya, Jumat (22/7/2016).

Azhar menilai, terkadang ada sebuah sekolah dalam melakukan penerimaan siswa baru tidak menyesuaikan dengan jumlah kapasitas kelas yang ada di sekolahnya.

Hal semacam ini tidak menjadi kebiasaan sekolah. Sebab jika menjadi sebuah kebiasaan maka akan sangat sulit buat mendapatkan kualitas pendidikan yang baik.

“Kami dari DPRD Kota Kendari sudah melihat dan memantau beberapa sekolah terkait proses penerimaan siswa baru. Hasilnya cukup baik, hanya saja kami tetap mengawasi adanya pungutan liar terhadap orang tua siswa,” tuturnya. (C)

 

Repoter : M Rasman Saputra
Editor    : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com