Tampilan Desktop


Dewan Usul Ketenagakerjaan Masuk Dalam Kurikulum Pendidikan
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– DPRD Kota Kendari mengusulkan agar sistem ketenagakerjaan dapat diperkenalkan sejak dini pada para pelajar khususnya ditingkatkan SMA.

Salah satu untuk memuluskan rencana tersebut dengan memasukkan sistem ketenagakerjaan tersebut dalam kurikulum pendidikan.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar mengatakan, sistem ketenagakerjaan ini dinilai penting untuk dimasukkan dalam kurikulum pendidikan khususnya di sekolah kejuruan.

Mengapa demikian, kata Azhar, ini diprioritaskan diterapkan di sekolah kejuruan lantaran siswa kejuruan ini memiliki tujuan tenaga kerja yang siap pakai ketika tamat sekolah.

“Dengan mengenal sistem ketenagakerjaan sejak dini, maka siswa tersebut tidak lagi canggung ketika turun bersaing mencari lapangan pekerjaan,” kata Azhar di ruang kerjanya, Jumat (18/12/2015).

Terlebih lagi lanjut politisi Partai Golkar ini, semakin siapnya tenaga kerja lokal di Kota Kendari akan benar-benar memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas para tenaga kerja.

Anggota komisi III DPRD Kota Kendari, Siti Nurhan Rahman menuturkan, usulan agar dimasukkannya sistem ketenagakerjaan ini tentunya akan dikonsultasikan dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Kendari.

Sebab jika tidak dikaji dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari usulan ini tidak akan pernah terealisasi.

 

Penulis : Rasman
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com