Tampilan Desktop


Dharma Wanita Sultra Santuni Pesantren Hafiz Quran Al Askar
99 Dibaca

Dharma Wanita Sultra Santuni Pesantren Hafiz Quran Al Askar

SANTUNAN PESANTREN – Kepala BKD Sultra Nur Endang Abbas saat memberikan santunan kepada Pimpinan Pesantren Al Askar di Masjid Agung Al Kautsar Kendari, Jumat (24/6/2016) sore. Selain pesantren, rombongan dharma wanita juga memberikan santunan kepada 62 orang santri di pesantren tersebut. (JUMRIATI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 62 santri di Pesantren Al Askar, Kota Kendari menerima santunan dari Persatuan Dharma Wanita Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan  juga diberikan kepada pesantren yang dikhususkan untuk para hafiz Alquran tersebut.

Penyerahan santunan dipimpin oleh Kepala BKD Sultra Nur Endang Abbas di Masjid Agung Al Kautsar, Jumat (24/6/2016) sore. Santri mendapat santunan masing-masing sebesar Rp 100 ribu dan bantuan untuk pesantren sebesar Rp 5 juta.

Menurut Nur Endang, santunan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk berbagi dengan para santri. Selain itu, santunan ini juga merupakan program dari Dharma Wanita Sultra untuk melakukan bakti sosial di momen hari besar Islam seperti Ramadan. Salah satunya dengan menyantuni panti asuhan ataupun pesantren.

“Santunan yang kami berikan memang tidak seberapa. Kami berharap santunan tersebut bisa bermanfaat bagi para anak-anak,” kata Endang.

“Kami juga berharap santunan ala kadarnya ini bisa membantu dalam membina anak-anak kita agar mereka berhasil menghapal Alquran dan menjadi anak-anak yang cerdas,” lanjut dia.

Sebelumnya, pengurus Dharma Wanita Sultra juga telah menyantuni 5 panti asuhan yang ada di Kota Kendari dan keluarga ASN dari golongan satu dan galongan dua yang memiliki anak yatim.

Pesantren Al Askar pertama kali terbentuk pada tahun 2009 silam bertempat di BTN Wirabuana. Barulah pada tahun 2010 pengurus Masjid Agung memberikan ruangan di sekitar masjid bagi para santri untuk melakukan aktivitas menghapal Alquran.

Pimpinan Pesantren Al Askar Ustad Laenre Manna mengatakan, hingga saat ini total santri yang belajar menghapal Alquran di pesantren yang dikelolanya itu berjumlah 62 orang. Anak-anak tersebut tidak hanya berasal dari Kota Kendari saja tapi juga dari daerah lain seperti Konawe Selatan, Muna dan Bombana.

“Hingga kini kami sudah memikiki 13 hafiz Alquran,” kata Laenre.

 

Reporter: Jumriati

Tagged with:

View all contributions by

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com