Tampilan Desktop


Di Hari Kemerdekaan RI, Masakan Khas Bombana Jadi Momentum Silaturahmi
171 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -70 di Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra),  menghadirkan perlombaan masakan khas daerah atau yang biasa dikenal dengan sebutan  masakan non beras.

Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kecamatan Kabaena Utara, untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini. Camat Kabaena Utara, Herniwati mengatakan dengan lomba masakan khas daerah diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara ibu- ibu PKK dan masyarakat setempat,

“Melalui perayaan ini, marilah kita bersama- sama semakin mencintai bangsa dan daerah kita ini, mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Kecamatan Kabaena Utara sehingga semakin erat dan terjaga sehingga hubungan emosional semakin kuat dan kedepannya kita akan punya persamaan visi dan misi untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik lagi,” terang Hernawati pada senin (17/8/2015)

Lanjutnya, masyarakat setempat juga diajak agar bisa lebih kreatif, sehingga bila makanan itu disuguhkan kepada keluarga tidak bergantung lagi kepada beras.

“Kegiatan ini tertuang dalam 10 program PKK tentang pangan yang bertujuan agar masyarakat mengetahui fariasi dalam menghidangkan makanan dan tetap memperhatikan gizi- gizi yang baik demi melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas, terkait kesehatannya, salah satu yang dinilai adalah kandungan gizinya,” ujarnya.

Sementara untuk jenis makanannya, dikenal dengan nama Nidiwi. Makanan khas kabaena itu, bahannya terbuat dari jagung yang digiling dan dimasak seperti nasi jenis makanan ini tidak memakai beras.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com