Tampilan Desktop



Di Konsel, Kecamatan Laeya Paling Banyak Sembelih Hewan Kurban
66 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Camat Laeya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Asbauri Tamburaka mengklaim wilayahnya paling banyak menyembelih hewan kurban di Konsel pada hari raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 ini. Tercatat ada 93 hewan kurban terdiri dari 78 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Asbauri Tamburaka

Asbauri Tamburaka

“Alhamdulillah tahun 2017 naik dibanding tahun lalu, tahun lalu data perkiraan hanya berjumlah sekitar 55 ekor baik sapi maupun kambing, sekarang bertambah 38 ekor,” kata Asbauri pada Zonasultra.com, Sabtu (2/9/2017).

Menurut Asbauri, ini merupakan dampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan tingginya tingkat kesadaran akan pentingnya berkurban sesuai kisah Nabi Ibrahim AS bagi masyarakat yang ada di wilayah itu.

Asbauri menuturkan sumbangan hewan kurban berasal dari Polres Konsel, masyarakat, pemerintah desa dan kelurahan, serta stake holder se-Kecamatan Laeya.

Hewan kurban itu, lanjutnya, telah disebar di 15 desa dan dua Kelurahan. Ia merinci Desa Aepodu sebanyak 7 ekor sapi, Rambu-rambu 7 ekor sapi, Ambakumina 1 ekor kambing, Ombu-ombu Jaya 13 ekor sapi, Lamong Jaya 12 ekor sapi, Puuwulo 2 ekor sapi, Labokeo 1 ekor sapi, Torobulu 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing, Wonuakongga 1 ekor kambing.

Selanjutnya, Desa Lerepako total 7 ekor yakni 4 ekor sapi dari Polres Konsel dan 3 ekor sapi dari warga, Kelurahan Punggaluku 17 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Anduna 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Kelurahan Ambalodangge 2 ekor sapi, Lambakara 1 ekor sapi, dan yang terakhir Desa Ambesea 2 ekor sapi.

Asbauri memastikan hewan kurban yang mulai disembelih usai shalat Idul Adha itu telah diperiksa kesehatannya oleh pihak terkait, sehingga seluruh hewan kurban tidak perlu lagi dikhawatirkan kondisi kesehatannya. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free