Tampilan Desktop



Dianggap Berhianat, Tiga Anggota DPRD Wakatobi Dari PDIP Segera Diganti
860 Dibaca

Dianggap Berhianat, Tiga Anggota DPRD Wakatobi Dari PDIP Segera Diganti

3 kader PDI-P yang akan segera di PAW (Foto : Facebook)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Ketua DPC (Dewan Perwakilan Cabang) PDI-P Kabupaten Wakatobi, Haliana memastikan segera mencopot atau melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap tiga kader PDI-P setempat yang masih menjabat sebagai anggota DPRD. Ketiga legislator itu adalah Ali Tembo, H. Sairudin La Aba, dan Sutomo Hadi.

Putusan itu diambil karena ketiga kader itu dianggap tidak loyal dalam mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Haliana – Syawal (Halal) yang diusung PDI-P pada Pilkada Tahun 2015 lalu.

Dianggap Berhianat, Tiga Anggota DPRD Wakatobi Dari PDIP Segera Diganti

Haliana-Ketua DPC PDI-P Kabupaten Wakatobi. (NOVA ELY SURYA/ZONASULTRA.COM)

“Orang-orang yang munafik ini yang betul-betul tidak sejalan dengan kami harus dipastikan tidak boleh hidup lagi dalam internal PDI Perjuangan yang dianggap merusak sudah saatnya untuk disapu bersih, karena kami punya keyakinan bahwa kapan hal-hal seperti ini dibiarkan jelas akan merusak perolehan suara dalam pemilihan selanjutnya,” tegas Haliana saat ditemui di kediamannya di Wangi-Wangi Selatan, Senin (30/1/2017)

“ Ada yang tidak beres dipergerakan kemarin dari mereka bertiga, tentu DPP juga ini punya keyakinan yang sama, lalu kemudian juga kemungkinan itu tidak muncul dari aduan kita. Tetapi ini hasil investigasi langsung dari DPP, nah kalau persoalan PAW inikan menjadi bola yang ada di DPP kita di DPC tentu harus mengikuti mekanisme yang sudah berjalan dan yang sudah ditetapkan,” ujar Haliana.

Menurut dia, mekanisme yang terpenting adanya bukti bukti pengakuan bahwa mereka ini melakukan pengkhianatan sudah terjawab dengan dikeluarkannya Surat Keputusan beberapa waktu lalu di Jakarta yang menunjuk dirinya sebagai Ketua DPC PDI-P Kabupaten Wakatobi.

Saat ini, pihaknya hanya menunggu perintah dari DPP untuk dilaksanakan tindakan selanjutnya, tentu dengan komunikasi.

“Kalau komunikasi ini tidak terjalin bagus sangat besar kemungkinan untuk bisa di PAW, ini juga menjadi warning bagi mereka. Kalau anda mau memperbaiki diri mungkin bisa saja karena ini adalah domain DPP dan Alhamdulillah belum ada komunikasi hingga detik ini,” tukasnya.(C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor   : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free