Dianggap Produk Pencitraan Politik, HMI : Boikot Pembangunan Jembatan Bahteramas

Melalui aksi unjuk rasa di sekretariat DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (25/3/2015), massa HMI ini menegaskan pembangunan jembatan Bahteramas tidak memiliki visi yang jelas bagi kesejahtraan rak

Melalui aksi unjuk rasa di sekretariat DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (25/3/2015), massa HMI ini menegaskan pembangunan jembatan Bahteramas tidak memiliki visi yang jelas bagi kesejahtraan rakyat.
Kuat dugaan tidak berdampak positif pada sisi ekologis perairan di teluk Kendari, salah satunya merusak biota laut akibat tercemari limbah bangunan.
“Dalam UU (Undang-Undang) no. 32 tahun 2009 pasal 21 disebutkan kriteria baku kerusakan lingkungan hidup meliputi kerusakan ekosistem dan iklim. Pembangunan ini jelas akan merusak terumbu karang, ekosistem laut, dan lainnya,” tegas  koordonator aksi, Hasrudin.
Dengan demikian masyarakat dianggap perlu melakukan penolakan pembangunan  yang akan berdampak buruk bagi lingkungan hidup.  Terutama ekologis perairan.
Massa yang mengelar aksi selama kurang lebih satu jam itu tidak mendapat tanggpan dari anggota dewan. Mereka (massa HMI-red) kemudian memilih meninggalkan tempat dan menyatakan mosi tidak percaya terhadap semua anggota DPRD Sultra, karena dianggap tidak peduli dengan aspirasi masyarakat. (**Taslim)

iklan zonasultra

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here