Tampilan Desktop


Dibutuhkan 70 Orang Guru, Yang Ikut Tes Hanya 40 Peserta
701 Dibaca

kepala BKD Bombana, Rusman Idja saat mengecek nilai para peserta ujian melalui monitor yang telah disediakan oleh pihak Pansel CPNS Kabupaten. FOTO JUMRAD RAUNDE/ZONASULTRA.COM

kepala BKD Bombana, Rusman Idja saat mengecek nilai para peserta ujian melalui monitor yang telah disediakan oleh pihak Pansel CPNS Kabupaten. FOTO JUMRAD RAUNDE/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Peminat untuk menjadi guru di kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), tergolong sangat kecil. Terbukti jumlah peserta yang mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Guru Garis Depan (CPNS GGD) tahun 2016 di daerah itu hanya diikuti 40 peserta dari 70 kuota yang disiapkan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bombana Abd. Rauf Abidin mengatakan, kuota 70 orang CPNS GGD itu akan mengisi formasi yang telah ditentukan berdasarkan kebutuhan guru.

“Ada sembilan formasi, dengan rincian 32 orang untuk pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), 10 untuk guru olahraga, 6 orang untuk formasi guru Bahasa Indonesia dan Matematika sebanyak 4 orang,” rinci Rauf yang didampingi Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Dikpora, Lukman, Kamis (15/9/2016).

Selanjutnya terdapat pula formasi untuk Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 2 orang, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 2 orang, PKn 4 orang, Seni Budaya 5 orang dan Bimbingan Konseling 5 orang.

Menurut Rauf, formasi tersebut akan diisi oleh CPNS GGD yang dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan serentak se-Indonesia hari ini. Nantinya mereka yang lulud akan ditempatkan di daerah terpencil.

“Mereka yang akan ditempatkan di Bombana sesuai formasi itu. Tidak harus dari daerah asal, bisa saja dari daerah lain dan dinyatakan lulus dalam Seleksi Aparat Sipil Negara (Satria) yang dilaksanakan serentak secara online,” ujarnya.

Rauf menambahkan, di Sultra terdapat 6 kabupaten dan kota yang juga melakukan Satria online yaitu Kota Kendari, Konawe, Kolaka, Baubau, Muna dan Wakatobi.

untuk diketahui jumlah pendaftar CPNS GGD di Bombana hanya terdapat sebanyak 40 orang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dari jumlah pendaftar itu, masih terdapat kekurangan sebanyak 30 orang sesuai dengan kuota formasi yang. (B)

 

Reporter : Jumrad Raunde
Editor      : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

2 Comments

  1. amir 16 September 2016 at 7:09 pm

    Peminat guru pasti mash tinggi tp info ttg penerimaan ini yg ga nyampe d masyarakat, shg tdk diketahui klo ada penerimaan guru

    • Irfan 17 September 2016 at 5:20 pm

      Bukannya infonya tdak sampai, namun penerimaan kali ini bersifat khusus, hanya peserta yang memiliki sertifikat pendidik dan telah d tempatkan didaerah terluar selama satu tahun yang dapat mengikuti seleksi.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com