Tampilan Desktop


Dicalonkan Kembali Pimpin PAN, Nur Alam Serahkan ke Tim Formatur
131 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BATAUGA- Masa jabatan Nur Alam Sebagai Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provensi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah berakhir. Sejumlah figur pun mulai muncuat untuk mengantikan gubernur dua periode itu.

suksesi pan

Nur Alam

Namun sejumlah ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) pun pernah menyatakan dukungannya kepada Nur Alam untuk kembali memimpin PAN Sultra. Mereka adalah Walikota Baubau Thamrin, Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa, mantan Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria, mantan Bupati Muna Baharuddin, Bupati Wakatobi terpilih Arhawi Ruda, Bupati Bombana Tafdil.

Terkait permintaan sejumlah kedua DPD agar dirinya kembali memimpin partai berlambang matahari terbit itu, Nur Alam menyatakan menyerahkan keputusan tersebut ke Musyawarah Wilayah (Muswil) yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Kita lihat saja nantilah bagaimana dalam perjalanan Muswil kedepan. Karena Muswil itu merupakan musyawarah, prosesnya adalah memilih formatur yang di dalamnya sudah ada unsur DPP, DPW dan DPD. Merekalah yang akan memilih siapa ketua DPW PAN Sultra kedepan,” kata Nur Alam kepada awak zonasultra.com disela-sela kunjungan kerjanya (kunker) di Batauga, Buton Selatan, Senin (11/1/2016).

Terkait kepastian penyelenggaraan Muswil, Nur Alam memastikan akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2016 ini.

“Saya sudah berkoordinasi dengan DPP, insya Allah pelaksanaannya tanggal 19 mendatang. ini berdasarkan koordinasi ketua DPD sebab sebagian besar ketua DPD adalah kepala daerah sehingga mereka meminta pada pertengahan bulan februari. Terkait juknis pelaksanaan tetap mengacu pada AD ART PAN,” kata Nur Alam.

Sebelumnya, sejumlah kader partai menyatakan siap maju Muswil nanti, antara lain Walikota Kendari Asrun, Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa dan Bupati Buton Umar Samiun.

 

Penulis : Mulyadi

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com