Tampilan Desktop


Dicari, Tim Seleksi KPU Koltim dan Konkep
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membuka pendaftaran tim seleksi (timsel) untuk perekrutan KPU Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep). Untuk mengisi anggota timsel itu dibutuhkan orang-orang yang berintegritas.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan selain berintegritas, timsel juga diharuskan profesional serta memenuhi syarat sesuai ketetapan KPU. Pihaknya akan bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mendapatkan timsel yang berasal dari akademisi sampai tokoh masyarakat. 
“Timsel yang dibutuhkan 5 orang untuk KPU Koltim dan 5 orang untuk KPU Konkep. Pengumunannya dapat dilihat di website KPU Sultra dan pengumuman yang ditempel di kantor kami sampai tanggal 13 Juni,” Kata Dayat sapaan Ketua KPU Sultra di Kendari, Senin (8/6/2015).
Timsel yang nantinya ditetapkan kata Dayat, akan dibekali pengetahuan untuk menyeleksi anggota KPU. Selain itu, timsel akan diingatkan dengan problem-problem di masa lalu yang banyak menimpa anggota KPU. 
Sementara itu, untuk seleksi komisioner KPU di dua kabupaten itu sudah dijadwalkan dari bulan Juni sampai Juli 2015. Mereka kata Dayat akan dilantik pada akhir bulan Agustus setelah penetapan pasangan calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015.
Dengan adanya komisioner KPU Koltim dan Konkep maka tahapan pilkada yang sebelumnya dijalankan KPU Kolaka dan Konawe terhenti dan di lanjutkan komisioner yang sudah depinitif. (Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com