Tampilan Desktop



Dicoret Demokrat, Ridwan Bae : Saya yang Mundur
629 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI Ridwan Bae mengklarifikasi terkait pencoretan namanya dari daftar bakal calon (balon) gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di partai Demokrat.

Menurut Ridwan, yang benar adalah dirinya memilih mundur lantaran kecewa terhadap proses penjaringan partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono tersebut.

DPR RI asal Sultra Ridwan Bae

Ridwan Bae

Pengunduran dirinya itu cukup beralasan karena pihak partai Demokrat Sultra, tidak konsisten dengan jadwal proses pendaftaran balon gubernur.

“Saya mengundurkan diri dari Demokrat, saya kecewa karena ada inkonsistensi. Saya tahu pendaftaran sudah ditutup, setelah itu dia buka kembali,” ungkap Ridwan Bae saat ditemui di Gedung Nusantara I, DPR RI Senayan Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ridwan Bae yang juga ketua DPD I partai Golkar Sultra namanya dicoret dalam proses penjaringan balon gubernur di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat setempat karena tidak melengkapi administrasi yang menjadi persyaratan.

Sebelumnya, Demokrat memperpanjang masa pendaftaran yang sempat ditutup pada 14 Juni 2017 lalu. Kemudian menerima pendaftaran Tina Nur Alam dan Asrun sebagai balon gubernur, untuk diikutsertakan dalam proses penjaringan partai Demokrat.

Terkait hal ini, Ridwan Bae kecewa dan sengaja tidak memenuhi kelengkapan administrasi lantaran mengundurkan diri dari penjaringan tersebut.

“Sudah nyata-nyata waktu pendaftaran sudah berakhir kemudian memberi ruang pendaftaran kepada orang lain lagi. Mohon maaf jika saya berpikir bahwa sudah ada prioritas di antaranya,” pungkas Ridwan Bae.

Di Golkar sendiri, Ridwan Bae diusung sebagai balon gubernur dalam Pilgub Sultra 2018. Namun, Ridwan juga masih menimbang-nimbang kondisi ke depannya. Politisi Golkar ini mencoba realistis dan ingin mendapatkan fakta-fakta apakah benar dirinya masih diinginkan masyarakat Sultra untuk menjadi pemimpin.

“Yang jadi persoalan kalo survey saya rendah, bukan lagi Golkar yang tidak mau, saya juga tidak mau. Intinya tergantung suport masyarakat Sultra,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free