Tampilan Desktop


Dicurigai Calon Bayangan Incumbent, Pengusaha Ini Nyatakan Siap Maju di Pilkada Buton
198 Dibaca

Dicurigai Calon Bayangan Incumbent, Pengusaha Buton Ini Nyatakan Siap Lawan Umar Samiun

SILATURAHMI BALON BUPATI- Bakal Calon (Balon) Buton, La Rengke saat melakukan sosialisasi atau silaturahim di desa wabula, kecamatan Wabula kabupaten Buton, Minggu (21/2/2016). Ia menyatakan siap maju dan bertarung dengan incumbent. NANANG/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO- Salah seorang pengusaha sukses dari Buton, Hamin menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Ia pun mulai aktif melakukan sosialisasi dan silaturahmi di masyarakat terutama di kalangan keluarga dekatnya di daerah itu.

Hamin atau yang akraba dipanggil La Rengke, melakukan sosialisasi di masyarakat Desa Wabula dan Wabula Satu, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Minggu (21/2/2016).

Menurut La Rengke, kegiatan sosialisasi atau silaturahim kali ini hanya semata-mata tatap muka bersama keluarga besarnya, sekaligus untuk menepis isu yang berkembang di masyarakat bahwa dirinya bukan asli putra Buton khusus etnis Cia-cia dan merupakan salah satu calon bayangan yang sengaja dimajukan oleh calon incumbent Umar Samiun.

“Ini semua merupakan keinginan masyarakat khususnya masyarakat Buton yang mengharapkan pemimpinnya kedepan adalah asli putra daerah,” kata Hamin.

Salah satu target La Rengke kelak jika terpilih sebagai bupati adalah melakukan penataan dan pembangunan dari kecamatan Wabula sampai Kecamatan Kapontori, dan membuka investor dari luar dan membuka lapangan kerja agar perekonomian masyarakat bisa sejahtera.

Karena suatu daerah dapat berkembang, apabila daerah tersebut dipimpin langsung orang yang merasakan sendiri atau orang yang bertempat tinggal domisili ditempat itu. Sudah pasti orang luar tidak tahu apa yang dirasakan dan harapan orang-orang di daerah tersebut.

“Tidak bisa kita pungkuri peran pemerintah saat ini bukannya tidak bagus atau sangat kurang, tetapi perlu ditingkatkan lagi khususnya kesejahteraan masyatakat, karena selama ini belum ada sentuhan langsung kesejahteraan yang dilakukan Pemda Buton,” kata La Rengke.

Terkait partai pengusung, La Rengke mengaku saat ini terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Sosialisasi La Rengke ini disambut hangat oleh warga setempat. Dudi, salah seorang warga Desa Wabula mengatakan, dirinya bersama warga lainnya sangat antusias dan senang kedatangan salah seorang Balon apalagi merupakan putra asli Buton yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di daerah itu.

 

Penulis : Nanang Suparman

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com