Tampilan Desktop


Diduga Edarkan Sabu, Seorang Kontraktor di Butur Ditangkap BNN Sultra
83 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Seorang warga Kelurahan Lipu Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), berinisial AB (inisial) diciduk pihak Badan Narkoba Nasional (BNN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Jum’at (13/11/2015) sekitar pukul 13.30 Wita di pelabuhan Waode Buri. AB diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

Penangkapan terhadap pelaku AB yang dikenal juga sebagai kontraktor itu ikut dibenarkan oleh Kapolsek Kulisusu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Irwan Tahir saat dikonfirmasi di kantornya, Minggu (15/11/2015).

“Yah hari jum’at kemarin pihak BNN Sultra telah menangkap terduga pengedar sabu yang beroperasi di Butur,” kata Irwan Tahir.

Menurut Irwan Tahir, tersangka sudah menjadi target pihak BNN Sultra. Sebelumnya, petugas sudah melakukan pengintaian dari Kendari dengan mengikuti paket sabu yang dikirim melalui kapal cepat menuju pelabuhan Waode Buri.

“Jadi petugas BNN Sultra berada satu kapal dengan paket sabu ini,” ujar Irwan.

Setibanya kapal di pelabuhan, sabu yang diperkirakan 1 gram itu dibungkus dengan dos handphone blackberry diambil oleh buruh pelabuhan dijasa penitipan barang. Sedangkan pelaku sendiri menunggu di terminal pelabuhan dengan menggunakan mobil Avanza.

Disaat itulah petugas langsung mengikuti buruh pelabuhan yang menuju tersangka untuk menyerahkan barang haram itu. Setelah proses penyerahan, petugas langsung melakukan penyergapan. Pelaku pun tidak bisa berkutik.

Petugas juga berhasil mengamankan senjata tajam (sajam) milik pelaku yang ditaruh dalam mobil.

Pelaku sempat digelandang di Polsek Kulisusu dimintai keterangan untuk berita acara pemeriksaan (BAP). Hari itu juga, AB langsung dibawah ke Kendari.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com