Tampilan Desktop


Diduga Sakit Jiwa, Pemuda Ini Lompat dari Atas Kapal ke laut
345 Dibaca

Diduga Sakit Jiwa, Pemuda Ini Lompat dari Atas Kapal ke laut

Ilustrasi

ZONASULTRA,COM KENDARI- Seorang pemuda yang merupakan penumpang KM Cantika 168,  bernama Saefullah Yusuf (22) warga kota Bau-bau, dikabarkan terjun ke dalam laut di sekitar perairan selat Wawonii, Tawa-tawaro, saat kapal yang membawa korban dan ratusan penumpang lainya dari pelabuhan Murhum Kota Bau-bau menuju pelabuhan Nusantara Kota Kendari, Rabu siang (16/3/2016) tadi.

Kepala Save and Rescue (SAR) Kota Kendari, Amiruddin  yang di konfirmasi mengatakan, sampai saat ini korban belum ditemukan. Tim SAR sendiri tengah melakukan pencarian korban. Dengan menggunakan kapal Rescue Boat-RB 201 bersama 20 personil SAR tengah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Jam 11 siang kami terima informasi ada penumpang kapal yang tercebur ke dalam laut. Saat ini kami sedang menyisir lokasi kejadian,” kata Amiruddin.

Aksi nekad Saefullah Yusuf itu terjadi Rabu 16 Maret 2016 sekitar pukul 11.15 wita. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui apa penyebab aksi terjun kelaut yang dilakukan Saefullah Yusuf .

Kapolres Kota Kendari, AKBP Ilham Saparona menjelaskan, berdasarkan kesaksian penumpang Isa, yang melihat Saefullah Yusuf sebelum terjun ke laut, mengatakan  awalnya korban Saefulah Yusuf ke bagian belakang kapal dan menyuruh saksi pindah dari lokasi tersebut, kemudian korban melewati saksi Isa dan seketika langsung melompat ke laut.

“Benar ada kejadian itu, sepertinya korban dalam kondisi sakit jiwa,” kata Kapolres Ilham Saparona.

Ilham melanjutkan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui korban mengalami sakit jiwa. Informasi yang dihimpun kedatangan korban di Kendari bersama ayahnya Sawal untuk pemeriksaan di Rumah Sakit Jiwa Kendari. Adapun orang tua korban saat ini masih dalam perawatan intensif, Sawal pingsan setelah mengetahui anaknya terjun kedalam laut.

Sedianya Kapal Motor Cantika yang bertolak dari pelabuhan Murhum  Kota Bau- bau sekitar pukul 07.30 wita tiba di Pelabuhan Nusantara kendari sekitar pukul 12.30 wita.

Penulis    : Tahir Ose

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com