Tampilan Desktop


Diduga Stress, Remaja Asal Flores Nyaris Lompat dari Menara MTQ
72 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Eduk Chairul alias Radex (17), seorang remaja asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), berniat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari menara Tugu MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/6/2015). Beruntung nyawanya bisa tertolong, setelah warga bersama petugas dari Polsek Mandonga berhasil mencegah aksi nekat remaja itu. 

Radex hendak mengakhiri hidupnya dengan cara naik ke atas menara Tugu Menara MTQ, setinggi 99 meter di jalan Tebau Nunggu, Kota Kendari. Diduga, Radex mengalami stres berat karena ditelantarkan oleh orang yang mengajaknya ke Kendari dari Flores.

\”Hampir satu jam setengah di atas menara, dia menyatakan hendak lompat dan bunuh diri. Dia abis isap lem dan miras, karena beban pikiran di kampung orang,\” kata Kanit Reskrim Polsek Mandonga, Aiptu Supratman Ambon, Selasa (30/6/2015).

Kepada polisi, Randex mengaku ingin melihat pemandangan Kota Kendari dari atas menara. Namun belakangan dia berniat ingin melompat dari tugu menara MTQ Kota Kendari.

\”Dia tidak punya keluarga dan tak memiliki tempat tinggal tetap di Kendari. Dia kurang waras, sebab jawabannya saat ditanya suka berubah dan ngawur,\” ungkap Supratman.

Dia melanjutkan, Randex datang ke Kendari sejak tahun 2009 dan bekerja sebagai penjual obat keliling bersama seorang bernama Jamil. Namun, orang yang mengajaknya, malah meninggalkannya sendiri di Kendari. Kini Jamil sudah kembali ke kampung halamannya di Ternate.

\”Untuk sementara kami beri tumpangan di kantor dulu, besok baru koordinasi dengan kantor dinas sosial dan kantor perlindungan anak Kota Kendari. Sebab Radex masih tergolong anak di bawah umur, jadi perlu mendapat perlindungan dari negara apalagi dia tidak punya keluarga di Kendari,\” tukasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com