Tampilan Desktop



Diduga Tak Miliki Izin Terbang, Penumpang Lion Air Tujuan Baubau Tertahan di Makassar
22 Dibaca

Menurut informasi yang dihimpun Zonasultra.com dari salah satu calon penumpang, Rendy Saputra bahwa pesawat tersebut gagal diberangkatkan dikarenakan tidak memiliki izin terbang dari otoritas Bandara

Menurut informasi yang dihimpun Zonasultra.com dari salah satu calon penumpang, Rendy Saputra bahwa pesawat tersebut gagal diberangkatkan dikarenakan tidak memiliki izin terbang dari otoritas Bandara Makassar. Selain itu juga, faktor cuaca yang tidak bersahabat menjadi alasan lain.
 
Mahasiswa pasca sarjana Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) ini berangkat dengan menggunakan pesawat Lion Air dari Surabaya dengan nomor penerbangan JT 0706. Dari Surabaya dirinya bertolak pukul 12.50 WIB dan tiba di Makassar pada pukul 01.00 WITA.
 
“Dari Surabaya ke Makassar tidak ada kendala,” kata Rendy melalui pesan Blackberry Messanger (BBM) kepada awak Zonasultra.com, Kamis (8/1/2015).
 
Dikatakan, dirinya bersama para penumpang lainnya tujuan Baubau seharusnya telah diberangkatkan pada pukul 16.10 WITA dan tiba di Bandara Betoambari Kota Baubau pada pukul 17.10 WITA. Namun, saat melakukan check in diloket, tiba-tiba ada pemberitahuan bahwa penerbangan tujuan Baubau tersebut harus dibatalkan. 
“Kalau sesuai tiket pukul 16.10 WITA sudah harus berangkat. Tapi, entah kenapa saat check in langsung ada pemberitahuan bahwa di cancel penerbangannya,” kesalnya.
 
Hingga berita ini dirilis, puluhan penumpang tujuan Baubau ini belum mendapat kabar pasti kapan pihak maskapai akan memberangkatkan mereka menuju Baubau. Namun, sambil menunggu jadwal penerbangan, pihak maskapai telah menyiapkan penginapan sementara waktu kepada para calon penumpang.
 
“Kami di sini (Makassar) diinapkan dihotel dan seluruh keperluan kami disiapkan oleh pihak maskapai. Hanya saja sampai saat ini kami belum mendapat kejelasan pasti penyebab gagalnya pesawat itu berangkat ke Baubau,”  tutupnya.
 
Informasi lainnya yang dihimpun, selain pesawat tujuan Baubau, juga sebelumnya ada juga pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 1316 rute Makassar–Selayar. Parahnya, para penumpang di pesawat ini sebelumnya sudah berada di dalam pesawat, namun diminta untuk kembali turun tanpa ada alasan yang jelas. Pesawat ini pun dijadwalkan berangkat pada pukul 09.00 WITA. 
Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi dari maskapai penerbangan maupun dari pihak bandara Makassar dan Betoambari, Baubau.(Dian)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free