Tampilan Desktop


Didukung 4 Parpol, ABR Resmi Mendaftar di KPU Butur
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) Abu Hasan-Ramadio resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (28/7/2015) di Buranga Kecamatan Bonegunu. Pasangan ini mendapat dukungan dari empat partai politik (Parpol) yang terdiri dari PDIP, Golkar kubu ARB, Partai Demokrat, dan PKB.

Bersama rombongan pasangan berakronim ABR ini tiba di Kantor KPU sekitar pukul 10.30 Wita dengan menggunakan mobil. Kedua pasangan terlihat mengenakan batik warna coklat dan menggunakan kopiah. Setiba di kantor KPU, kedua pasangan ini langsung disambut oleh Ketua KPU Butur Suhuzu beserta seluruh anggota komisioner.

Acara dimulai dengan pengisian daftar hadir oleh pasangan calon dan juga seluruh pimpinan partai pengusung. Selanjutnya, penyerahan berkas pencalonan yang diterima langsung Ketua KPU Butur. Suhuzu menyatakan, setelah pemeriksaan berkas pendaftaran pasangan ABR dinyatakan lengkap.

“Menerima berkas dan menyatakan diterima untuk diperbaiki,” kata Suhuzu.

Selanjutnya, KPU Butur memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sultra. ” Nanti surat itu, dilampirkan dengan foto masing-masing calon sebagaimana permintaan pihak rumah sakit,” jelas Suhuzu.

Bila nanti, lanjut dia, setelah ditetapkan sebagai calon untuk segera menyiapkan motto dan slogan, desain foto, alat peraga agar kemudian diserahkan di KPU

Sementara itu, Abu Hasan dalam sambutan singkatnya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada pihak penyelenggara atas pelayanan yang begitu ramah.

“Pertama setelah saya dan pasangan saya melakukan perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, namun begitu sampai di sini hal itu seperti sirna karena disambut begitu ramah oleh KPU Butur,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memuji semua proses pelaksanaan pendaftaran dari awal hingga akhir. Menurutnya, segala proses dilalui merupakan wujud pilkada yang berkualitas. “Hanya pilkada yang berkualitas akan melahirkan pemimpin yang berkualitas, pelaksanaan pilkada berkualitas tentu berjalan manakala seluruh komponen penyelenggara pemilu baik KPU maupun Panwas melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya.

Akhir sambutannya, Abu Hasan berpesan kepada seluruh simpatisan dan pendukungngnya untuk selalu menjaga suasana yang kondusif dan stabilitas daerah. “Mari kita jaga suasana yang kondusif, stabilitas daerah yang sudah dibangun selama ini,” harapnya.

Berdasarkan pantauan Zonasultra.com, selain pengurus parpol pendukung, ribuan pendukung dan simpatisan yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua juga ikut mengantar pasangan ARB ini.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com