Tampilan Desktop

Didukung Enam Parpol, Asnawi- Rustam Daftarkan Diri Ke KPU Konsel
30 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Asnawi Syukur dan Rustam Tamburaka, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel). Pasangan balon bupati periode 2015-2020 ini mendapat dukungan dari enam partai politik (Parpol) yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, PDI-P, PPP dan Nasdem.

Asnawi Syukur, kakak kandung Gubernur Sulawesi Tenggara yang ditemui sejumlah wartawan usai pendaftaran di KPU kabupaten itu mengatakan, pihaknya telah didukung oleh enam partai politik (Parpol) yang memiliki kursi pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konsel.

“Saya akan berusaha untuk sosialisasi kepada keluarga, teman dan dibantu dengan parpol pendukung yang menduduki kursi sebanyak 75 persen dari 35 kursi yang ada, artinya sebanyak 20 kursi telah mendukung. Tidak hanya itu tim-tim kerja yang ada di 365 desa 25 kecamatan juga akan bekerja,” terangnya, Senin (27/7/2015).

Dia menegaskan, untuk maju bertarung di pilkada tersebut, dirinya telah membuktikan dengan melakukan pengunduran diri sejak pada tanggal 1 Juli 2015 sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sultra.

“Saya telah mengundurkan diri sejak 1 Juli 2015 sebagai PNS, jadi bukan permohonan tetapi pengunduran diri bahkan pensiun karena masa kerja saya sudah 34 tahun lamanya,” ujarnya

Untuk itu, lanjut Asnawi, berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten agar dalam pemilihan ke depan mendukungnya yang telah berpasangan dengan Rustam Tamburaka sebagai wakil sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kami dapat dukungan yang sebesar-besarannnya dan akan berbuat untuk kepentingan Konsel ke depan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com