Tampilan Desktop


Didukung Tiga Kepala Daerah, Pasangan Ridwan-La Djiru Deklarasikan Diri
39 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Zakariah-La Djiru (RINDU) mendapat dukungan sejumlah kepala daerah. Hal itu terlihat kehadiran tiga kepala daerah pada deklarasi pasangan tersebut di lapangan Raja Jin Kulisusu, Minggu (26/7/2015). Ketiga kepala daerah yang hadir adalah Gubernur Sultra Nur Alam, Bupati Buton Umar Samiun dan Pj Bupati Buton Tengah Mansyur Amilah. Deklarasi tersebut juga dihadiri Sekretaris DPW PAN Sultra, Abdurahman Saleh dan pimpinan partai koalisi.

Pasangan RINDU didukung oleh enam partai politik (Parpol) yang memperoleh kursi legislatif di Butur, yakni PAN (9 kursi), PKPI (1 kursi), PKS (1 kursi), Golkar kubu Agung Laksono (3 kursi) Gerindra (1 kursi) dan Hanura (1 kursi). Dengan jumlah dukungan 16 kursi, maka dipastikan 80 persen anggota DPRD Butur mendukung penuh pasangan RINDU.

“Kami perlu sampaikan, ada sembilan parpol di Butur, dengan komposisi 16 kursi dari 20 kursi legislatif, dengan persentase 80 persen dari jumlah anggota DPRD Butur mendukung pasangan RINDU,” kata Ridwan Zakariah saat memberikan orasi politik dihadapan ribuan simpatisan pendukungnya yang menghadiri deklarasi.

Ridwan yang juga merupakan calon incumbent menyindir adanya oknum-oknum yang sering melempar isu kalau dirinya tidak direstui untuk maju sebagai calon bupati oleh ketua PAN Sultra, Nur Alam.

“Hari ini telah terjawab keraguan kita semua dengan beredarnya isu kalau ketua PAN Sultra Nur Alam tidak mendukung kadernya maju sebagai calon Bupati Butur, akan tetapi hari ini terjawab dengan hadirnya pak Nur Alam langsung mendeklarasikan sendiri kadernya,” ujar Ridwan yang juga ketua PAN Butur ini.

Dirinya mengimbau agar masyarakat Butur tidak terprovokasi dengan adanya isu yang tidak bertanggungjawab. “Saya himbau untuk tidak terprovaksi dengan isu yang murahan seperti ini. Karena itu sebuah kebohongan yang tidak perlu ditanggapi,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua PAN Sultra Nur Alam mengucapkan apresiasi atas adanya dukungan dari partai koalisi. Andaikata saja semua pendukung partai koalisi ini semua mendukung pasangan RINDU, maka kemenangan 80 persen akan diperoleh.

Mengalirnya dukungan untuk pasangan RINDU, menurut Nur Alam bukan tanpa alasan. Hal itu bisa dilihat dari perkembangan dan kemajuan pembangunan di Buton Utara selama kurung waktu lima tahun di bawah kepemimpinan Ridwan Zakariah.

“Sungguh sangat jauh berbeda kondisi Butur dengan beberapa tahun lalu pertama kali saya menginjakkan kaki di Kulisusu ini. Adanya perkembangan pembangunan sungguh sangat nampak terlihat. Ini bukan propaganda, bukan janji tapi selama 5 tahun telah dibuktikan, apalagi sampai 10 tahun,” kata Nur
Alam.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com